Cara Menjinakkan Ayam Hutan Asli

   Sesungguhnya ayam hutan merah sumatera sangatlah liar, karena perkembangan ayam hutan hampir seluruh hidupnya di alam liar dan ayam hutan merupakan jenis burung liar yang lebih banyak beraktifitas di tanah walaupun ayam ini mampu terbang dengan jarak yang sangat jauh.
   namun beberapa orang sangat suka menangkap ayam ini, baik itu dengan di tangkap dengan perangkap, jerat, memikat, ataupun di tembak, juga di ambil telurnya, sehingga ayam ini bisa di dapatkan secara hidup ataupun mati. Untuk beberapa orang yang mendapatkan ayam hutan liar ini dan ingin memelihara di rumah, maka di sini saya memberikan beberapa tips dan trik untuk menjinakkan ayam hutan :

1. Membawa Ayam

Saat baru di tangkap ayam hutan di usahakan membawanya dengan tempat yang tertutup rapat dan kaki ayam di usahakan di ikat, karena ayam hutan saat baru tertangkap, ayam akan menjadi stres dan panik dan berusaha melarikan diri. oleh karena itu sayap dan kaki ayam di ikat atau di masukkan ke kain yang sudah di rancang khusus untuk membawa ayam hutan.




2. Kandang
         Kandang ayam hutan sangat mempengaruhi tujuan kita dalam penangkaran ayam hutan, apakah itu jenis kandang pajangan, kandang tangkapan atau kandang penangkaran. Dalam hal ini saya akan menjelaskan tentang kandang penangkaran karena tujuan utamanya adalah ayam hutan dapat berkembang biak dengan cepat.
     Untuk kandang sangat di sarankan kandang yang berukuran besar, tujuannya agar ayam lebih bebas bergerak walau tidak tertutup kemungkinan kandang berukuran kecil, minimal untuk kandang produksi ukuran 100 cm  x 100 cm x 150 cm namun dengan catatan untuk 1-2 minggu pertama kadang ayam di tutup dari pandangan ayam, tujuannya ayam tidak terlalu stres dan panik karena belum terbiasa dengan suasana yang baru, setelah beberapa minggu bagian kandang di buka perlahan atau bertahap hingga ayam sudah terbiasa dengan suasa dan stres berkurang.
    kemudian situasi kandang di harapkan beralas tanah namun alas papan atau yang lain pun tidak masalah, karena ayam hutan biasanya mencari makan di tanah dan suka mengais-ngais tanah. dan jangan lupa pakan dan ketersediaan air harus di jaga.
   

                                                       
                                                               Kandang tertutup semua

                                                                     Kandang tertutup sebagian



3. Pakan/ Makanan

    Untuk pakan ayam di berikan biji-bijian yang sudah biasa ayam hutan kosumsi. seperti padi, jagung, dan kacang-kacangan. tapi pada umumnya ayam hutan di berikan padi pun juga sudah mau namun makanan di tabur di lantai kandang karena ayam belum terbiasa dengan tempat makan, namun setelah terbiasa makan barulah di berikan tempat makanan. namun untuk minuman jangan sampai kering atau kurang karena ayam hutan rentan sekali dengan kematian.
     Serta bisa juga kita memberi makanan tambahan lain yang kaya akan serat dan protein, baik itu sayuran ,rumputan atau buah-buahan serta beberapa jenis makanan bersumber dari makanan hewani. seperti jangkrik belalang, cacing, ulat, cercahan daging, dll.
     Untuk pemberian pakan di harapkan di berikan skala besar atau siap stok dalam kandang ayam hutan terutama pakan bijian ini untuk kandang ayam produksi, tapi jika ingin ayam hutan merasa ketergantungan dengan pemilik boleh di berikan sedikit demi sedikit tiap harinya, dan untuk sayuran dan buahan serta makanan hewani boleh di berikan 3 x seminggu atau 1 minggu sekali ini bertujuan untuk mencukupi gizi pada ayam hutan serta memperkokoh kesehatan ayam hutan.



4. Penjodohan

    Penjodohan ayam hutan merupakan hal yang sangat penting untuk memperbanyak keturunan dan ayam yang lebih jinak. pada umumnya penjodohan atau perkawinan ayam hutan termaksud gampang-gampang susah, karena terkadang ayam hutan agak memilih pasangan, namun itu bukan masalah besar. jika ingin memasukkan pasangan ayam masukkanlah saat malam hari atau suasana gelap karena ayam tidak terlalu stres dan takut. usahakan warna ayam tidak putih. namun jika ingin mendapatkan ayam hutan putih usahkan indukan putih di beri warna gelap dengan di wantek atau di beri pewarna. ini bertujuan agar ayam tidak takut. usahakan memilih indukan yang sudah pernah bertelur atau kualitas ayam di pilih yang pandai kawin, pandai mengeram, pandai membesarkan anak, dan juga tergantung ayam betina yang akan anda silangkan.

     ada beberapa hal yang di perhatikan dalam persilangan ayam hutan. anakan generasi pertama persilangan ayam hutan asli dan ayam kampung atau keturunan maka sebutannya adalah F1, jika ayam hutan jantan x betina ayam kampung, maka anak ayam akan lebih jinak dan di sebut dengan ayam jurai, brugo atau ayam bekisar namun di tempat daerah tertentu sebutnya berbeda-beda. Sedangkan jika ayam kampung jantan x betina ayam hutan asli maka anakan akan menjadi sangat liar seperti ayam hutan.




5. Perawatan

    Untuk perawatan ayam hutan jika ayam sakit di berikan obat, apabila kandang kotor maka kandang di bersihkan. makanan dan minuman harus terjaga. dan ayam sekali-kali di mandikan dengan cara di semprot atau di mandikan seperti ayam biasa. namun hal yang harus di ingat ayam hutan memang terkadang kelihatan jika sudah beberapa tahun di pelihara akan terlihat jinak. namun jangan pernah tertipu jika sempat di lepas di luar kandang maka ayam tak akan pernah kembali atau sulit di tangkap. yang jinak hanya keturunan ayam hutan, itupun tidak terlalu jinak.
     Walaupun sebenarnya saya juga pernah melepas ayam hutan atau pun terlepas di sekitar pekarangan rumah yang wilayahnya lumayan luas namun sebuah perkebunan, dan ayam hutan yang lepas tersebut tetap terlihat di pekarangan rumah atau kembali pulang dan tidur di beberapa pohon yang ada di sekitar kandangnya. dan hal itu bukan kebetulan jinak atau apa-apa tapi kejadian ini sudah sering terjadi baik yang tidak sengaja ataupun sengaja. jadi kemungkinan ayam hutan di umbar dalam artian lepas tapi tidak masuk kekandang itu bisa terjadi namun wilayah rumah harus luas dalam artian perkebunan atau wilayah yang ada banyak pepohonan bukan di daerah padat penduduk.  karena saya memperhatikan ayam hutan yang lepas memang saat melihat orang tetap lari namun saat suasana sepi barulah dia kembali.
       Dan juga ada tambahan perawatan yang sangat saya sarankan yaitu memberikan vaksin pada ayam hutan karena vaksin sangat berpengaruh besar dalam penangkaran ayam hutan. saya sempat berpikir ayam hutan itu sangat kuat daya tahan tubuhnya, ternyata itu sama sekali tidak benar. karena saya sudah melihat ayam hutan sangat rentan sekali terhadap kematian baik itu karena wabah penyakit ataupun stress. itupun terjadi pada ayam hutan yang hidup di hutan yang berdekatan dengan rumah penduduk yang saat terjadi wabah penyakit ayam dan ternyata ayam hutan pun punah oleh penyakit tersebut, ini saya sudah alami dan perhatikan di beberapa Lokasi Memikat ayam. namun yang jauh di pemungkiman penduduk memang ayam tsb masih aman dari wabah penyakit pembunuh ayam. oleh karena itu saya sangat menyarankan ayam hutan dalam penangkaran di berikan vaksin sesuai dengan prosedur dan waktu yang di tentukan.

6. Mempercepat ayam hutan kawin 

  Ini lah tahap yang paling di tunggu-tunggu oleh para peminat ayam hutan, yaitu mengawinkan ayam hutan untuk mendapatkan keturunannya. dengan bentuk dan kualitas tertentu yang di inginkan oleh peminat ayam hutan. ada yang di silangkan ayam hutan jantan dengan ayam betina berbagai varietas dan jenis juga ada yang melakukan sebaliknya menyilangkan ayam hutan betina dengan ayam jantan ayam berbagai varietas dan jenis. Kedengarannya sangat mudah tapi untuk mengawinkan ayam hutan di perlukan keterampilan khusus karena banyak orang menganggap remeh dalam mengawinkan ayam hutan untuk di silangkan dengan ayam jenis lain.
   Kita dapat menemukan peminat ayam hutan yang mengeluh dan bahkan sering menemukan ayam hutan mereka mati sebelum mendapatkan keturunannya. sungguh ironis bukan ? padahal mendapatkan ayam hutan belum tentu murah dan bahkan kita harus mengeluarkan uang lebih untuk mendapakan ayam hutan.
ini adalah hal-hal yang harus di perhatikan

1. makanan di berikan yang mengandung protein dan vitamin yang cukup. usahakan makanan yang di berikan memberikan efek penambah hormon yang menghasilakan sperma ayam banyak dan membuat libido ayam jadi tinggi. jenis makanan tersebut bisa berupa. serangga, cacing, ulat, juga berapa rumputan, juga makanan kosentrat berupa makanan laut.seperti udang kering, ataupun udang halus, namun jika sulit menemukannya. cukup makanan dari pabrikan yaitu makanan yang di jual dipasaran berupa makanan untuk ayam/puyuh bertelur.  makanan ini sangat ampuh untuk memperbanyak sperma ayam dan tingkat bertelur pada ayam. namun harus di perhatikan makanan ini harus di campur dengan makanan kesukaan ayam hutan tersebut. yaitu di campur seperti padi, jagung, kacang-kacang atau yang lainnya.. jika makanan tadi rutin di berikan maka ayam akan cepat kawin dan bertelur.

2. Kandang harus dijamin tertutup rapat dengan kain atau penutup khusus sebelum ayam hutan di masukkan ke dalam kandang. disiapkan tempat bertelur ayam seperti kotak, box, kardus, atau rumputan kering. ada hal yang harus di perhatikan jika betina adalah ayam hutan asli maka tempat bertelur di letakkan di tanah karena ayam hutan betina tidak biasa bertelur di kotak2 karena jiwanya liar maka harus dengan rumputan kering yang banyak. sedangkan jika betina ayam jenis rumahan. maka tempat bertelur tergantung keinginan anda sendiri , bisa di kotak atau di tanah. dan INGAT jika anda ingin mengembangkan ayam hutan jangan sering2 melihat kandang. karena ayam hutan akan merasa sangat terganggu. maka siapkanlah makanan yang cukup banyak dan kering untuk 1-2 minggu kedepan serta siapkan minuman yang banyak untuk 1-2 minggu ke depan. Namun usahakan stok makanan bisa lebih lama lagi bisa 1 bulan kedepan maka lebih baik.

3. Rumus beternak ayam hutan ialah semakin jauh dari keramain semakin jarang untuk di ganggu baik itu berupa ngintip-ngintip, kontak fisik, mengganggu kandang, suara ribut-ribut. atau sekedar melihat-lihat. maka jika terhindar dari hal tadi semakin cepat ayam hutan berkembang biak dan kawin, oleh karena itulah makanan dan minuman harus di siapkan dengan skala besar dengan tingkat protein dan kadar perangsang hormon yang tinggi juga makanan kering. hingga ayam merasa nyaman dan tidak ada gangguan. kecuali jika peminat ayam ingin memberikan makanan hidup berupa jangkrik, ulat-ulat, cacing atau belalang maka buatkan lobang kecil untuk bisa memasukkan makanannya..

MENJINAKKAN AHMS UNTUK PAJANGAN DAN PIKAT

   ada banyak teknik dalam menjinakkan ayam hutan merah ori baik yang baru dapat ataupun yang sudah lama di kandang. teknik yang saya ajarkan adalah sebagian kecil dari ilmu menjinakkan ayam hutan merah.
    Ini lain hal lagi dengan catatan yang di atas yaitu mengenai penangkaran ayam hutan merah dan ini saya khususkan untuk ayam pajangan dan pikat yaitu ayam hutan yang bisa sering-sering di sentuh dan bahkan di jadikan ayam pemikat atau bisa di bilang ayam hutan merah yang di jinakkan khusus.
  ini adalah ilmu turun temurun yang di miliki oleh para pemikat khusus dimana ilmu ini mungkin sangat jarang orang yang tahu dan mengaplikasikannya. ini bukan sihir ataupun ilmu gaib. tapi ketelatenan dan kesungguhan yang kuat di minta untuk menjinakkan ayam hutan merah tsb.
  Buat kandang pajangan ukuran 1x1x1m namun seluruh dindingnya harus terbuat dari waring, karung, jaring yang penting tidak akan melukai ayam hujan jika ayam meronta-ronta. kemudian ayam hutan di beri ikatan kaki dengan tali sepanjang 2 meter atau lebih tujuannya saat ayam hutan di letakkan di halaman dan terbang kakinya tidak tertarik kencang sehingga bisa mengakibatkan kesakitan atau pincang karena tersentak . oleh karena itu di butuhkan tali pengikat kaki ayam yang panjang.
  Nah tekniknya begini.. ayam hutan yang baru di dapat atau yang sudah ada, di kurung 1-2 minggu hingga ayam sudah cukup mengenal makannya dan rajin makan.. setelah ayam hutan sudah mulai makan dan cukup fit kondisinya. waktunya untuk mengikat kaki ayam dengan tali ikat kaki namun tali nya harus panjang 2-5 meteran. kemudian ayam hutan tadi di mandikan saat udara cukup panas untuk di jemur kemudian di pancangkan atau di letakkan di halaman agar ayam bisa berjemur untuk mengeringkan bulunya. pastikan tidak ada ayam peliharaan lain yang lepas yang akan menggangu ayam hutan tsb.
   Setelah bulu ayam hutan kering maka alus lah teknik hipnotis ayam. yaitu tidurkan ayam hutan secara terbalik sehingga kaki ayam hutan di atas kemudian tutup mata ayam hutan hingga dia tertidur biarkan beberapa saat hingga ayam tertidur lelap. kemudian ulangi lagi hal tersebut hingga beberapa kali sampai ayam tersebut benar2 merasa nyaman di dekat anda. setelah itu lakukan teknik mengelus dagu ayam .. ada bulu-bulu halus antar gelambir bawah ayam. maka elus bulu tersebut hingga ayam tersebut merasa nyaman. ayam tetap di tidurkan atau kaki ayam tetap ke atas. ( anda biasa melakukan teknik ini pada kucing dan anjing atau sapi mengusap leher mereka ) kemudian ayam di lepas di pekarangan dalam cacatan tali ayam tetap di pancang ke tanah atau di ikat di pohon. sehingga ayam akan terbiasa .
    di sini anda akan menemui beberapa masalah yaitu ayam meronta-meronta saat akan di tangkap. oleh karena itu saat menangkap ayam mulai dari mengambil talinya kemudian pegang kaki dan sayap kemudian baru lakukan teknik hipnotis ayam dan teknik alus leher. Setelah melakukan aktifitas ini maka kembalikan ayam pada kurungan yang telah di buat tadi yang berdindingkan waring/karung/ jaring.

  maka lakukan lah teknik ini setiap harinya dan anda bisa melihat perubahan ayam setelah 1 bulan atau 2 bulan, akan ada perubahan besar terhadap ayam hutan tersebut. setelah jinak anda tinggal mengarahkan ke arah mana ayam akan di tujukan, apakah untuk pajangan sebagai pemacek handal atau ayam pikat. tapi sebaik-baiknya ayam hutan ori pikat atau jurai maka lebih baik lagi ayam pikat brugo karena lebih garang berkokok dari pada ayam jurai atau ori yang hanya sekali-kali berkokok. sekian dulu salam sukses peternak dan penangkar ayam hutan merah.

Comments

  1. mantap pak, masukan yg sangat bagus

    ReplyDelete
  2. Terbaik tuan.Terima kasih...

    ReplyDelete
  3. lokasi dimana pak? saya mau tanya lebih dalam mengenai ayam bekisar, terkait makalah saya.. thxx

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo nga coba add di face book nama Roh Hutan Sumatra nanti bisa share ilmu di sana banyak teman2 untuk bertanya mengenai ayam brugo maupun yang ori ahms..

      Delete
  4. Replies
    1. nimpang lapak, saya antoni pengerajin tali pikat ayam dan tali pikat burung berbagai ukuran
      Harga
      tali pikat ayam : 15.000/Pcs mak.pesanan 300Pcs
      Tali pikat burung : 2.000/Pcs maks.pesanan 500 Pcs
      belum ongkir
      dapat menghubungi saya di 0853 6103 6595 daerah medan

      Delete
    2. okey nanti saya pasang kan di depan yah bang.

      Delete
  5. Replies
    1. di kampung kalawi di surau balai dekat kampus iain imam bonjol padang

      Delete
    2. nimpang lapak, saya antoni pengerajin tali pikat ayam dan tali pikat burung berbagai ukuran
      Harga
      tali pikat ayam : 15.000/Pcs mak.pesanan 300Pcs
      Tali pikat burung : 2.000/Pcs maks.pesanan 500 Pcs
      belum ongkir
      dapat menghubungi saya di 0853 6103 6595 daerah medan
      Hapus

      Delete
    3. saya mau jual ayam hutan merah yg sy dapat dari hutan seminggu yg lalu kira-kira berapa harga pasarannya

      syamsuri jombang

      Delete
    4. harganya tergantung yang di inginkan, tapi pasaran ayam baru dapat biasanya 150 ribu rupiah, tergantung lokasi masing2

      Delete
  6. Saya dari Pahang, Malaysia.
    Kini ada mempunyai 2 ekor ayam jantan . Saekor ayam hutan
    Asli dan saekor ayam kampong. Juga 5 ekor ayam betina kampong
    dan 4 ekor betina hutan. Dalam kawasan berjaring 30 kaki x 20 kaki.
    Soalan nya ayam hutan selalu di pukul oleh ayam kampong dan
    terpaksa di kurung dalam reban. Saya bercadang untuk asingkan
    Semua ayam hutan (jantan dan betina) dalam satu lagi kawasan
    Jaringan seluas 18 kaki x 12 kaki.
    Bolihkah saya membiakkan ayam hutan dengan cara ini?

    Rosli Bakar

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu bagus sekali mas, tapi buatkan kandang khusu yang tertutup agar ayam hutan bisa bertelur dan juga untuk bertengger dan berteduh saat malam hari mas, jadi kesehatan ayam hutannya bisa bagus dan sehat-sehat

      Delete
  7. Assalamualaikum bang..sya mo tnya ap sdh ad yg prnah silang ayam bangkok,birma atw saigon dgn betina AHMS?berapa harga betina AHMS ori kl smp jakarta?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah pernah bang.. Harga betina sampe jakarta dengan ongkir..1000

      Delete
  8. Ayam menghasilkan gelombang suara yang berbeda dengan ayam biasa. Insya Allah ada manfaatnya untuk mengurangi kenakalan anak karena gelombang suara yg khas. Tdk percaya boleh dicoba.

    ReplyDelete
  9. Iya ... Suaranya begitu khas.. Dan menentramkan hati.

    ReplyDelete
  10. ===> BONUS DEPOSIT HARIAN <===

    DONACOPOKER merupakan web judi kartu online Indonesia paling terpercaya dan terlengkap dalam menyediakan game judi online seperti poker online, domino online, bandar ceme online, blackjack online...Bahkan sebagai website Agen Poker Online uang asli yang menyediakan transaksi dari bank BCA, BNI, BRI, Mandiri, memberikan MINIMAL deposit yang sangat murah dan menyediakan hadiah jackpot setiap harinya dan bisa bermain dengan para pemain dari banyak kota yang ada di Indonesia, main poker online hanya di DonacoPoker.

    === 1 ID Bisa Main 7 Permainan ===

    http://www.donacopoker.info/cara-bermain/judi-domino-bandar-ceme-di-situs-donacopoker/
    http://www.donacopoker.info/cara-bermain/cara-bermain-kartu-remi/
    http://www.donacopoker.info/poker-online/cara-bermain-poker-di-donacopoker/

    Ayo join sekarang di DonacoPoker.net

    ReplyDelete
  11. Selamat datang di Website Agen Judi Game Online ZEUSBOLA Terlengkap & Terpercaya No.1 di Indonesia. Dengan minimal deposit hanya Rp 50.000,- untuk VIA ATM dan OVO sedangkan Deposit VIA PULSA hanya Rp 25.000,- Anda sudah dapat bermain taruhan permainan yang diinginkan.

    ZEUSBOLA juga menyediakan berbagai Promo-promo Bonus menarik seperti :
    - BONUS NEW MEMBER 15%
    - BONUS DEPOSIT SETIAP HARI 10%
    - BONUS CASHBACK 15% + ROLLINGAN 0.6%
    - BONUS EXTRA FREESCHIP !!
    Dan masih banyak bonus menarik lainnya..

    Kami juga bekerja sama dengan banyak seperti : BCA, BNI, BRI, MANDIRI, dan CIMB NIAGA.
    Untuk pelayanan tidak perlu Anda ragukan lagi, kami memiliki Customer Service yang SUPER CEPAT, PROFESIONAL dan RAMAH !!
    Jadi tunggu apa lagi? Segera daftarkan diri Anda..

    Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi kami di :
    - Whatsapp : 081333552228
    - LiveChat : http://www.bolazeus.com

    Link Alternatif :
    http://www.bolazeus.com

    DAFTAR JUDI ONLINE TERPERCAYA

    ZEUSBOLA

    http://bolazeus.com/

    ReplyDelete
  12. Hallo.. Berjumpa lagi dengan kami S128Cash Agen Sabung Ayam Online Terbesar di ASIA !!
    Kami S128Cash hadir untuk Anda semua para pecinta Judi Online, Sabung Ayam, Taruhan Judi Bola, Live Casino, Slot Game, dan Togel Online tentunya. Dengan kualitas dan keamanan yang amat terjamin dan terpercaya di seluruh dunia betting online.

    Cukup dengan bermodal Rp 25.000,- saja. Anda sudah dapat menikmati semua permainan games dan disini Anda dapat deposit menggunakan PULSA, OVO, dan GOPAY, Jadi buat Anda yang tidak memiliki dana di rekening, tidak perlu khawatir yaaaa..

    Berikut PROMO BONUS MENARIK dari S128cash :
    - BONUS NEW MEMBER 10%
    - BONUS DEPOSIT SETIAP HARI 5%
    - BONUS 7x KEMENANGAN BERUNTUN !!

    Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa menghubungi kontak kami di bawah ini :\
    - Livechat : S1288Poker
    - WhatsApp : 081910053031

    Link Alternatif :
    - http://www.s128cash.org

    Daftar S128

    ReplyDelete
  13. Suka bermain Slot???
    Tapi jarang menang??
    jangan berkecil hati Yukz gabung dengan kami di Winning303
    Agent Betting Online terbesar & teraman Zaman now

    Winning303 juga menyediakan permainan lain
    1. Sportbooks
    2. Live Casino
    3. Slot Online
    4. Lottery/Togel
    5. Poker Online
    6. Sabung ayam

    Yang pastinya tidak kalah seru dengan permainan lainnya...
    cukup 1 User ID untuk semua permainan..Gak Pake Ribet...

    Ayo Langsung bergabung dengan kami...
    Customer Service 24 Jam
    Hubungi Kami di :
    WA: +6287785425244

    ReplyDelete
  14. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  15. CemePoker - Main Poker Online Uang Asli
    Tersedia Deposit via Bank, OVO dan Pulsa
    Tukarkan Pulsa Dengan Rate Tertinggi
    Dapatkan Bonus Harian dan Mingguan
    Pendaftaran : http://cemepoker.info

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    Whatsapp : 081333552227

    LINK ALTERNATIF POKER ONLINE ANTI INTERNET POSITIF 2019

    ReplyDelete
  16. Natal & Tahun baru 2020 semakin dekat
    Mari Sambut Natal & Tahun baru 2020 bersama Winning303
    Winning303 bagi Freechips Gratis buat member setia
    yukz cari tau segera

    Customer Service 24 Jam
    Hubungi Kami di :
    WA: +6287785425244

    ReplyDelete
  17. PROMO NEW MEMBER!

    Agen Poker pulsa Terpercaya Di Indonesia, posisi agen Poker Online menggunakan pulsa yaitu serupa jurubayar judi yang memperhadapkan tontonan poker online pada waktu ini sudah sangat ringan degnan hadirnya tontonan ini poker online endapan melalui pulsa fasilitas bernilai tengil disebuah pergelaran judi online yang dapat kita jumpai kala ini emang buah bersumber semakin bertumbuhnya masa dan teknologi waktu ini didalam atraksi taruhan online. Menurut hanya memperhadapkan pulsa penaka kapital sedimen permainan di poker pulsa online, pegawai sudah menyabet giliran yang super sok serta memboyong permainan.

    Berlagak memperlakukan pulsa didalam pementasan judi online mestinya emang akan makin meringankan personel masa kamu mengamalkan tontonan tandon online. Berdasarkan masuknya sedimen dengan pulsa maka awak akan dapat atas simpel berbobot bersikap beserta berperan juara didalam sebuah pementasan poker. Pementasan poker online deposit melalui pulsa tentunya akan tibadi sebagian manfaat bergaya yang dapat berbentuk pulsa doang atau berbentuk uang autentik didalam sewujud pergelaran poker online.

    BACA JUGA:

    poker depo pulsa
    judi bola via pulsa
    taruhan bola deposit pulsa


    Daftar sekarang hanya di ZeusBola

    ReplyDelete

  18. Museum toto

    Situs judi togel terbaru saat ini

    Menerima deposit via pulsa xl dan telkomsel
    Bonus new member 20 %
    Bonus next deposit 5 %
    Bonus cashback 10 %

    link togel : museumtogel.site

    ReplyDelete
  19. DEPOSIT PULSA & OVO

    DewaZeus merupakan partner dari situs ZeusBola, yg merupakan bandar master agen taruhan judi bola, Casino, Poker, taruhan sabung ayam online S128, CF88 DewaPoker, Live Casino Agen Resmi Lisensi Filipina Paling Terpercaya di Indonesia, hanya di bolazeus.

    Yang Merupakan Duta Bola Sbobet Indonesia Terpercaya, ZeusBola telah berkerja sama bersama kongsi Sbobet beroperasi di Asia yg dilisensikan oleh First Cagayan Leisure & Resort Corporation, Manila-Filipina dan di Eropa dilisensikan oleh ketua Isle of Man pada beroperasi yang merupakan juru taruhan olahraga sedunia.

    https://dewazeus.site/cara-bermain-poker-online-deposit-via-pulsa/
    https://dewazeus.site/situs-agen-taruhan-online-terpercaya-deposit-pulsa/
    link alternatif zeusbola

    promo s128

    Kunjungi juga link alternatif maxbet nova88 alternatif maxbet, main langsung maxbet nova88.

    ReplyDelete
  20. https://zeusbola.win/ Agen Resmi Dengan Winrate Tertinggi Hingga Game Terlengkap Di Indonesia.

    Menyediakan Transaksi Via :
    • All Bank Lokal Indonesia
    • PULSA ( Via Transfer Pulsa, M-Kios, Alfamart , Indomaret & Jasa Lainnya )
    • BTPN JENIUS
    • OVO
    • DANA
    • GOPAY
    • LINKAJA
    • SAKUKU
    • PAYPRO

    Deposit Pulsa Tanpa Potongan Hanya Tersedia Di ZEUSBOLA !!

    ➡ Minimal deposit Rp.25,000 s/d Rp.50,000
    ➡ Minimal WD/Tarik dana Rp.50,000
    ➡ Minimal Bet/ Taruhan Rp.10,000


    Kami Juga tersedia permainan lain nya seperti :

    ➡ BOLA / SBOBET,ICBET,CMD368, MAXBET, SONG88, UBOBET ⚽️⚽️
    ➡ Live Casino
    Zeus Slot Pulsa
    ➡ Balap Tikus
    ➡ Tangkas Net
    ➡ SLOT JOKER GAMING 🎰
    ➡ POKER IDN PLAY 🃏🃏

    Bandar Judi Online Deposit Pulsa Tanpa Potongan Memberikan Pelayanan Ramah Proses Super Cepat Tidak Perlu Pusing Lagi Hanya Daftar Slot Indonesia Deposit BTPN Jenius | DAFTAR DISINI!!!. Anda Bisa Menghasilkan Uang/Keuntungan Dengan Cepat Tanpa HARUS KELUAR RUMAH !!!

    Whatsapp : Whatsapp Zeusbola
    Link Alternatif : https://zeusbola.win/

    #bandarjudionline #situsjudionline #bandardepositpulsa #judipulsa #slotpulsa #Dirumahaja

    ReplyDelete
  21. BANDAR JUDI SLOT PALING LENGKAP DENGAN 1 USERID BISA MEMAINKAN SEMUA PERMAINAN

    WELCOME BONUS UNTUK PERMAINAN SLOT 50% MAKSIMAL 1.000.000 IDR

    WELCOME BONUS UNTUK SEMUA JENIS PERMAINAN 20%

    TO DI JAMIN RENDAH !!!

    DEPOSIT BANK LOCAL :
    BCA - MANDIRI - BNI - BRI - DANAMON - JENIUS BTPN DLL

    DEPOSIT E-CASH :
    OVO - DANA - LINKAJA - GOPAY - SAKUKU

    DEPOSIT PULSA (DEPOSIT NON RATE/ALIAS TANPA POTONGAN) :
    -> TELKOMSEL
    -> XL / AXIS

    LINK AKSES :
    Agen Togel
    Situs Togel Online
    Museumbola Slot Habanero
    Museumbola Slot Pragmatic
    Tips dan Trick Bermain Judi Online
    AKSES SEGERA SITUS KAMI 1 ID BANYAK PERMAINAN
    Slot Aztec Gem
    Slot Joker Jewel
    Slot Caisen Cash
    Slot 888 Dragon
    Slot Thundering Zeus

    WA OFFICIAL : +6283157394921



    ReplyDelete
  22. Nikmati Bonus Spesial Judi Online Sebesar 100% di Agen Bolavita Sekarang Juga !

    Tersedia :
    » Judi Online Deposit Pakai Linkaja
    » Judi Online Deposit Pakai Dana
    » Judi Online Deposit Pakai Ovo
    » Judi Online Deposit Pakai Gopay
    » Judi Online Deposit Pakai Sakuku
    » Judi Online Deposit Pakai Pulsa
    » Judi Online Deposit Pakai Semua Jenis Rekening Bank Di Indonesia

    Permainan Tersedia Cukup Lengkap :
    • Sabung Ayam Online
    • Sporstsbook / Judi Bola
    • Casino Live
    • Slot Online
    • PokerVita
    • Tangkasnet
    • Tembak Ikan Online
    Dan Masih Banyak Lainnya.

    Daftar & Klaim Bonusnya Sekarang Juga !
    Hubungi Kontak Resmi Kami Dibawah ini (Online 24 Jam Setiap Hari) :

    » Nomor WhatsApp : 0812–2222–995
    » ID Telegram : @bolavitacc
    » ID Wechat : Bolavita
    » ID Line : cs_bolavita

    ReplyDelete
  23. Bonus Casino Online Spesial Dari Agen Judi Online Bolavita !
    Bonus 100% Bila Menang Beruntun 8x, 9x, 10x

    Tersedia Banyak Provider Yang Lengkap !
    » SBOBET 338a
    » SA Gaming
    » Sexy Gaming
    » Fun BET
    » Asia Bet
    » E-Bet
    » WM Casino

    Promo Spesial :
    • Bonus Deposit Pertama 10%
    • Bonus Deposit Harian 5%
    • Bonus Rollingan 0.8%
    • Bonus Referral 7% + 2%

    Daftar & Klaim Bonusnya Sekarang Juga !
    Tersedia Deposit & Withdraw Via : OVO, Gopay, Dana, Linkaja, Sakuku, Pulsa Dan Semua Jenis Rekening Bank Di Indonesia !

    Hubungi Kontak Resmi Kami Dibawah ini (Online 24 Jam Setiap Hari) :

    » Nomor WhatsApp : 0812–2222–995
    » ID Telegram : @bolavitacc
    » ID Wechat : Bolavita
    » ID Line : cs_bolavita

    ReplyDelete
  24. Situs judi casino online saat ini menjadi primadona di masa PSBB dan sangat cocok bagi anda pemula dalam dunia betting. Jangan ragu dalam memilih situs Museumayam sebagai situs betting anda. Nikmati permainan judi casino dengan kualitas terbaik hanya bersama kami !!

    Menyedikan Juga Berbagai Permainan Terpopuler Lainnya Seperti Taruhan Sepak Bola, Live Casino, Poker, Bola Tangkas, Togel SGP,HK,SDY, Tembak Ikan Online, Slot Games, Dan Masih Banyak Lainnya. Proses Cepat Berapapun Kami Bayar Terpercaya

    Menyediakan berbagai layahnan deposit terlengkap
    * Semua Bank Lokal Indonesia
    * Pulsa
    * OVO
    * Gopay
    * Dana
    * Linkaja

    Kontak Resmi MuseumAyam
    WA : +6282267932581
    LINE : museumpoker
    Telegram : +6282267932581

    Agen Togel
    Museumbola Livecasino
    Sabung Ayam s128
    daftar taruhan toto
    Museum Ayam
    Poker Online Pulsa[
    togel deposit pulsa

    ReplyDelete
  25. Kini Agen Judi Online Bolavita Menyediakan Segala Jenis Transaksi Deposit & Withdraw Menggunakan Dompet Digital (E-wallet) yang ada di Indonesia.

    Tersedia Judi Online Deposit Pakai Linkaja, Ovo, Dana, Sakuku. Gopay. Selain Menyediakan Judi Online Deposit Via Pulsa dan Semua Jenis Rekening Bank di Indonesia.

    Bolavita Menyediakan Judi Online Yang Cukup Lengkap. Antara Lain Adalah :
    • Judi Sabung Ayam Live
    • Judi Casino Live
    • Judi Bola / Sportsbook
    • Judi Slot Online
    • Judi Bola Tangkas
    • Judi Poker Online
    • Judi Domino
    • Judi Ceme / Capsa Susun
    • Judi Tembak Ikan Online
    • Judi Togel Online

    Promo Bonus :

    » Bonus Deposit Pertama 10%
    » Bonus Deposit Harian 5%
    » Bonus Cashback Mingguan 5% - 10%
    » Bonus Rollingan Mingguan 0.8%
    » Bonus Referral 7% + 2%

    Daftar & Klaim Bonusnya Sekarang Juga !
    Kontak Resmi (Online 24 Jam Setiap Hari) :

    » Nomor WhatsApp : 0812–2222–995
    » ID Telegram : @bolavitacc
    » ID Wechat : Bolavita
    » ID Line : cs_bolavita

    ReplyDelete
  26. Mantab sangat om...
    Penjelasannya sgat jelas,mudah dimgrti n sngat masuk akal..
    Sukses slalu

    ReplyDelete
  27. Buruan Bergabung dan mainkan berbagai jenis slot gacor hanya di » Agen Slot Gacor


    Situs Slot Online Indonesia, Judi Online Terpercaya - BVGaming
    http://bit.ly/loginbvgaming

    ReplyDelete
  28. COBA BERMAIN DAN RASAKAN SENSASI JACKPOT BERSAMA BOLAVITA !!
    PROSES DEPO & WD CUKUP TERCEPAT (24 JAM NONSTOP)
    DEPOSIT MELALUI BANK TERNAMA DI INDONESIA, E-WALLET & PULSA TANPA POT RATE

    DAPATKAN JUGA PROMO BONUS MENARIK :
    WELCOME BACK
    BONUS NEW MEMBER
    BONUS EVERYDAY
    BONUS ROLLINGAN
    BONUS REFERRAL

    Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi kami via livechat ataupun :
    ✔ WA / TELEGRAM : +6281297392623

    ReplyDelete

Post a Comment

Kalau ada pertanyaan, kritik dan saran silahkan.

Popular posts from this blog

Cara Membuat Jerat/ Racik Ayam Hutan

BAGAIMANA MENGETAHUI AYAM HUTAN MERAH MURNI /ORIGINAL