Persiapan Dan Perlengkapan Memikat Ayam Hutan.

    Pada dasarnya memikat ayam hutan merupakan hobi bagi sebagian orang, terkadang aktifitas memikat ayam tentu tidak selalu memiliki hasil yang bagus. terkadang kita mendapatkan ayam namun terkadang tidak mendapatkan hasil sama sekali.
   Namun untuk mendapatkan hasil buruan pikat ayam tentu bisa di lihat dari aspek kesiapan kita dalam memikat ayam, hal-hal yang harus di perhatikan sebelumnya yaitu :

Peralatan
   peralatan merupakan barang-barang yang wajib di bawa untuk memikat ayam hutan karena tanpa peralatan tersebut tentu tidak dapat mendukung kegiatan memikat ayam hutan dan mendapatkan hasil yang memuaskan.

1. Ayam Pemikat.



    Ayam pemikat ialah ayam keturunan dari persilangan ayam hutan jantan asli dengan betina ayam kampung sehingga menghasilkan keturunan yang memiliki corak dan suara ayam hutan sehingga mampu memanggil dan menarik perhatian ayam hutan, sehingga kita mampu mendapatkan ayam hutan dengan cara memikat.

2. Jerat Ayam.



    Jerat Ayam merupakan perangkap tali yang sudah di modifikasi dengan di tancapkan di tanah yang memiliki 21 anak jerat yang di lingkarkan berbentuk ring di sekeliling ayam pemikat. sehingga saat ayam pemikat bertarung dengan ayam hutan. ayam hutan mampu terjerat oleh tali jerat ayam tersebut.

3. Tali Pancang Ayam.




    Tali pancang ayam di gunakan untuk mempertahankan ayam pemikat di dalam ring jerat sehingga ayam pemikat tidak lari dan meninggalkan ring jerat ayam saat di letakkan di hutan atau lokasi memikat.

4. Bekal Makanan.

    Bekal Makanan merupakan persiapan kita untuk mempertahankan kondisi badan saat kita memikat ke tempat yang jauh atau dalam waktu yang lama dimana di hutan atau lokasi tidak ada tempat membeli makanan.

5. Padi atau Pakan Ayam Pikat. 

    Padi atau pakan ayam pemikat juga di gunakan untuk menambah tenaga ayam pemikat di waktu istirahat atau di saat ayam kelaparan, ini bertujuan agar ayam pemikat tidak kelelahan dan malas berkokok sehingga kita tentu tidak akan mendapatkan ayam hutan satu ekor pun.
6. Pisau atau Senjata



    Pisau dan sejata tentu saja untuk perlindungan diri untuk para pemikat dari kejamnya hutan belantara yang mana terkadang kita bertemu dengan binatang buas yang bermacam-macam. bahkan kadang kita juga bertemu dengan jalan yang penuh semak belukar yang mana kita harus membuat jalan sendiri. makanya kita di sarankan membawa senjata tapi sangat dilarang menembak atau membunuh hewan-hewan langka.

7. Kain Sarung atau Celana Panjang.
    kain sarung dan celana panjang di peruntukkan jika waktu sholat datang di saat kita memikat tentulah kita sholat terlebih dahulu, dan juga rezki tentu Allah yang mengatur dan Sholat tentu tidak boleh di tinggalkan sedikitpun biar dapat banyak ayam hutan atau tidak sama sekali tetaplah harus sholat..

8. Lain-lainnya.
    hal yang lain-lainnya yang di rasa perlu
Obat nyamuk bakar











- Kream anti nyamuk










- Korek api .














-Pakaian dan celana berburu

















- Hand phone



















- Supertop













  Supertop atau obat untuk stamina ayam kegunaannya di berikan saat akan memikat cukup 1 kapsul tujuannya agar ayam menjadi lebih garang dan menjadi lebih agresif serta stamina ayam saat memikat tidak hilang dengan cepat karena ayam pikat butuh stamina extra agar rajin berkokok.




- Air Minum














di gunakan saat kita merasa haus waktu memikat.

- Sabun Batangan atau sabun cair.











Sabun di gunakan saat kita memikat di lokasi yang terdapat binatang kecil yang pengisap darah yang kita sebun lintah atau pacet. karena lintah atau pacet kita oleskan ke badan agar lintah atau pacet tidak mengisap darah kita.


  Selanjutnya hal-hal yang tak kalah penting yang harus di perhatikan oleh para pemikat ayam yaitu:

Lokasi Memikat 
lokasi merupakan tempat dan daerah memikat yang sangat menentukan keberhasilan memikat ayam, untuk itu sebaiknya hal ini harus di perhatikan secara seksama biasanya ayam hutan suka berkembang biak di daerah yang memiliki suplai makanan yang mencukupi dan aman dari predator. biasanya ayam hutan banyak di daerah persawahan berbukit dan bersemak juga hutan kecil, perkebunan sawit, perkebunan-perkebunan, hutan terang atau pinggiran hutan. perbukitan yang memiliki ladang-ladang.


Waktu Memikat
  waktu tentu juga tidak kalah pentingnya untuk mengetahui lokasi yang di tuju untuk memikat ayam hutan. waktu yang baik untuk memikat ayam adalah pada pagi hari dimana ayam hutan lebih sering berkokok dan mencari makan juga memantau daerah teritorialnya, sehingga saat pagi umumnya para pemikat lebih gampang mendapatkan ayam hutan, karena ayam hutan lebih agresif untuk membalas kokok ayam pemikat dan untuk berkelahi.

Perilaku Ayam
   Ayam hutan tidak semuanya dapat kita tangkap karena biasanya ayam hutan yang kita tangkap merupakan ayam yang dominan yaitu ayam yang memiliki kekuasaan tertinggi di wilayah tersebut walau tidak tertutup kemungkinan kita mendapat ayam betina dan ayam muda. sebagaimana pepatah minang mengatakan lain ladang lain belalang lain lubuk lain ikannya lain hutan lain ayamnya. jadi terkadang di hutan tingkah laku ayam berbeda-beda ada yang sangat ada yang penakut. ada yang hanya suka berkokok saja. dan ada juga yang tidak berkokok tapi langsung bertarung saja.
   cukup dulu kali ini nanti kita bahas di topik lain tentang memikat dan mengembangbiakan ayam hutan.

Comments

  1. top bisa posting cara buat jeratnya ngak??????

    ReplyDelete
  2. cara membuat jerat ayam bagaimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada tuh saya sudah tuliskan silahkan di cek. tapi lain waktu saya tuliskan yang lebih rapi lagi dan jelas.

      Delete
  3. Salam mas,
    mohon bertanya apa kebaik/keguna Supertop utk pikat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. supertop atau marathon merupakan obat penambah stamina ayam dan membuat ayam lebih kebal ataupun menjadi garang. tujuannya agar stamina dan mental ayam tidak surut saat memikat ayam hutan. karena aktifitas memikat ayam akan butuh waktu yang lama dan ayam akan di paksa berkokok lebih sering untuk memancing ayam hutan. pemakaiannya di di berikan 1 x 4 hari jika tidak memikat tapi jika memikat di berikan 1x 1 hari .

      Delete
  4. kalau pingin piara ayam hutan..dimana belinya bang ? mahal nggak ? terimakasih,salam,santoso_bc@yahoo.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo penjual ayam hutan ada banyak orangnya bang. sama saya pun bisa. kalo harga relatif lah bang. kadang ada yang jual mahal dan kadang ada yang jual murah. kalo yang baru dapat harganya kisaran 100 sampai 200an tergantung penjual aja bang.. kalo mau cari2 ayam murah kunjungi aja fb saya bang. Roh Hutan Sumatra. di sana banyak teman-teman yang jual ayam hutan

      Delete
  5. Salam kepada smua pemikat ayam.nk kongsi satu pgalaman yg tiada lg rahsia untuk mnjadikn aym tidak celih bila dipupuh berkali2.selepas memekat ayam.ayam anda mula celih bila dipupuh dgn ayam hutan.amalkn menggunakn cili dan gosok di balung ayam.biarkn selama 5 minit dan dimandikn.ayam akn kmbali normal..bkn lg rahsia..johor pt raja..bukti dri ayam yg pikat sy yg xpnh celih.92ekor telah dibunuh stakat ni.aym pikat yg sy namakn balung bengkok.dri brader mirul..

    ReplyDelete
  6. Salam kepada smua pemikat ayam.nk kongsi satu pgalaman yg tiada lg rahsia untuk mnjadikn aym tidak celih bila dipupuh berkali2.selepas memekat ayam.ayam anda mula celih bila dipupuh dgn ayam hutan.amalkn menggunakn cili dan gosok di balung ayam.biarkn selama 5 minit dan dimandikn.ayam akn kmbali normal..bkn lg rahsia..johor pt raja..bukti dri ayam yg pikat sy yg xpnh celih.92ekor telah dibunuh stakat ni.aym pikat yg sy namakn balung bengkok.dri brader mirul..

    ReplyDelete
  7. Salam kepada smua pemikat ayam.nk kongsi satu pgalaman yg tiada lg rahsia untuk mnjadikn aym tidak celih bila dipupuh berkali2.selepas memekat ayam.ayam anda mula celih bila dipupuh dgn ayam hutan.amalkn menggunakn cili dan gosok di balung ayam.biarkn selama 5 minit dan dimandikn.ayam akn kmbali normal..bkn lg rahsia..johor pt raja..bukti dri ayam yg pikat sy yg xpnh celih.92ekor telah dibunuh stakat ni.aym pikat yg sy namakn balung bengkok.dri brader mirul..

    ReplyDelete
  8. mas jerat ayam belinya dimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. jerat bisa di pesan sama saya atau di fb ada juga yang jual.

      Delete
  9. Apakh ayam katek bisa di bawah pikat ayam hutan merah

    ReplyDelete
  10. yah kalo hampir sesuai bentuk dan suara ayam kate dengan ayam hutannya. dengarkan suara ayam kate apa mirip ayam hutan, atau apakah bentuknya sesuai dengan ayam hutan atau keturunan mirip ayam pikat. dan mentalnya bagus. biasanyya bisa kok.

    ReplyDelete
  11. salam. mas kalo kirim ke pontianak berapa duit mas, untuk jeratnya, jerat burung ruak2 juga kalau ada mas...... Tq

    ReplyDelete
    Replies
    1. harga jerat 250 ribu dan ongkir 20 ribu yang all in one. bisa buat ayam dan segala hewan darat.

      Delete
  12. Kalo ayam hutan ga mau mukul apa penyebabnya da?

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya masalah mentala aja bang.
      mesti di latih buat tarung dan mental dulu.

      Delete
  13. kalo kirim ke banten berapa harganya untuk jeratnya broo

    ReplyDelete
    Replies
    1. harga jerat all in one 250 ribu tambah ongkir 20 ribu.. bisa untuk semua ayam dan yang lainnya.

      Delete
  14. Apa rasia yg ayam hutan marah pada pikat

    ReplyDelete
  15. Bang mau nanya nih , semisal kita mau mikat ayam hutan tapi gag punya ayam hutan pemikatnya , apakah bisa menggunakan ayam lain untuk memikat semisal ayam bangkok ?? Terima kasih

    ReplyDelete
  16. fatchur rohim,. berapa harga jerat nya kalau di kirim kedaerah riau (kab siak) 0823 9220 8390

    ReplyDelete
  17. fatchur rohim,. berapa harga jerat nya kalau di kirim kedaerah riau (kab siak) 0823 9220 8390

    ReplyDelete
  18. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  19. fatchur rohim,. bisa harga jerat nya kalau di kirim kedaerah riau (kab siak)

    ReplyDelete
  20. ASSALAMU ALAIKUM.WR.WB.. SAYA TERMASUK ORANG YANG GEMAR BERMAIN TOGEL,SETELAH SEKIAN LAMANYA SAYA BERMAIN TOGEL AKHIRNYA SAYA MENEMUKAN NOMOR SEORANG PERAMAL TOGEL YANG TERKENAL KEAHLIANNYA DI SELURUH DUNIA,NAMANYA (KIYAI PATI). DAN SAYA BENAR BENAR TIDAK PERCAYA DAN HAMPIR PINSANG KARNA KEMARIN ANGKA GHOIB YANG DIBERIKAN OLEH KIYAI 4D DI PUTARAN SGP YAITU 3411 TERNYATA BETUL-BETUL TEMBUS. PADAHAL,AWALNYA SAYA CUMA COBA COBA MENELPON DAN SAYA MEMBERITAHUKAN SEMUA KELUHAN SAYA KEPADA KIYAI PATI DISITULAH ALHAMDULILLAH KIYAI PATI TELAH MEMBERIKAN SAYA SOLUSI YANG SANGAT TEPAT DAN DIA MEMBERIKAN ANGKA YANG BEGITU TEPAT..,MULANYA SAYA RAGU TAPI DENGAN PENUH SEMANGAT ANGKA YANG DIBERIKAN KIYAI ITU SAYA PASANG DAN SYUKUR ALHAMDULILLAH BERHASIL SAYA JACKPOT DAPAT 500.JUTA,DAN BETAPA BAHAGIANYA SAYA BERSUJUD-SUJUD SAMBIL BERKATA ALLAHU AKBAR…..ALLAHU AKBAR….ALLAHU AKBAR….SEKALI LAGI MAKASIH BANYAK YAA KIYAI,SAYA TIDAK AKAN LUPA BANTUAN DAN BUDI BAIK KIYAI, BAGI ANDA SAUDARAH-SAUDARAH YANG INGIN MERUBAH NASIB SEPERTI SAYA TERUTAMA YANG PUNYA HUTANG SUDAH LAMA BELUM TERLUNASI SILAHKAN HUBUNGI KIYAI PATI DI NOMOR HP: {_0852_1741_5657_}

    BUTUH ANGKA GHOIB HASIL RTUAL BELIAU
    angka;GHOIB: singapura
    angka;GHOIB: hongkong
    angka;GHOIB; malaysia
    angka;GHOIB; toto magnum
    angka”GHOIB; laos…
    angka”GHOIB; macau
    angka”GHOIB; sidney
    angka”GHOIB: vietnam
    angka”GHOIB: korea
    angka”GHOIB: brunei
    angka”GHOIB: china
    angka”GHOIB: thailand

    ReplyDelete
  21. COBA BERMAIN DAN RASAKAN SENSASI JACKPOT BERSAMA BOLAVITA !!
    PROSES DEPO & WD CUKUP TERCEPAT (24 JAM NONSTOP)
    DEPOSIT MELALUI BANK TERNAMA DI INDONESIA, E-WALLET & PULSA TANPA POT RATE

    DAPATKAN JUGA PROMO BONUS MENARIK :
    WELCOME BACK
    BONUS NEW MEMBER
    BONUS EVERYDAY
    BONUS ROLLINGAN
    BONUS REFERRAL

    Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi kami via livechat ataupun :
    ✔ WA / TELEGRAM : +6281297392623

    ReplyDelete

Post a Comment

Kalau ada pertanyaan, kritik dan saran silahkan.

Popular posts from this blog

Cara Membuat Jerat/ Racik Ayam Hutan

Cara Menjinakkan Ayam Hutan Asli

BAGAIMANA MENGETAHUI AYAM HUTAN MERAH MURNI /ORIGINAL